Crunchyroll, Daisuki dan AnimeLab Siap Merambah Dragon Ball Super

Toei Animation selaku pembuat Animasi dari Dragon Ball Super mengumumkan bahwa pihak mereka akan menambahkan seri yang satu ini kedalam Subtitle English yang nantinya akan digarap oleh beberapa situs ternama yait Crunchyroll, Daisuki dan AnimeLab. Garapan ini akan dimulai pada episode 63 mendatang tepatnya pada 22 Oktober. Streaming dari berbagai situs tersebut juga akan disusul pada episode 47 tentang Arc Future Trunks yang debutnya juga akan dimulai pada 30 Oktober. Untuk Crunchyroll pihak mereka juga telah memutuskan untuk merilis streaming tersebut bagi kepada member gratis United State, Kanada, Australia dan Selandia Baru.


Untuk Daisuki juga akan sama dengan Crunchyroll yang sama-sama disediakan oleh Member gratisnya. Sedangkan AnimeLab hanya tersedia di Australia dan Selandia Baru untuk pengguna gratis.

Dragon Ball Super pertama kali melakukan debutnya pada Musim Panas 2015 lalu dengan siaran TV Jepang di Fuji TV. Sedangkan Toonami Asia melakukan kerjasama dengan menambahkan Subtitle English bagi siaran di Asia Selatan pada 2016 tapi hal tersebut diluruskan melalui Official Akun mereka kalau Sub Eng tersebut akan mulai digarap pada Agustus kemarin. Dan untuk para Fansub Indonesia kemungkinan besar ini akan menjadi kabar baik dan salam perpisahan terhadap Hardsub. Meskipun Hardsub tapi setidaknya dengan adanya Sub English ini akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat dalam perilisan.

Source Eng: ANN

3 Responses to "Crunchyroll, Daisuki dan AnimeLab Siap Merambah Dragon Ball Super"