Mangaka Hiroyuki Shoji Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

Seorang Mangaka asal Jepang bernama Hiroyuki Shoji dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Kamis ini di Kota Gose tepatnya pada Prefektur Nara diumurnya ke 46 tahun. Pihak Polisi mengatakan bahwa Mangaka tersebut meninggal akibat kecelakaan Sepeda. Menurut Polisi Prefektural setempat mengatakan bahwa ada seorang pejalan kaki yang melihat seseorang dengan keadaan kepala yang bersimpah darah dan juga dengan posisi jenis RACKBIKE yang tergulir tak jauh dari orang tersebut. Kejadian itu terjadi pada hari Kamis, pukul 09.50 dan sebelumnya sempat dibawa kerumah sakit namun meninggal satu jam kemudian setelah kejadian tersebut.

Setelah satu jam tersebut, Polisi mengidentifikasi dan pihak mereka menyatakan kalau dia bernama Shoji yang dikenal sebagai seorang Mangaka. Diketahui bahwa tempat tinggal Shoji berada didataran yang curam dan saat bersepeda terdapat tanda-tanda kontak bahwa sepedanya akan berbenturan dengan kendaraan lain. Polisi juga menduga kalau saat itu posisi bersepeda Shoji lagi sedang cepat-cepatnya sebelum dirinya menabrak kendaraan lain dan membentur kepalanya. Sebelum kejadian itu juga pihak keluarga Shoji mengatakan bahwa dirinya akan pergi ke berspeda kewilayah Perfektur Wakayama.




Shoji lahir di Kota Moriguchi tepatnya di Prefektur Osaka pada tahun 1970 dan memulai debutnya pada tahun 1997 dengan karya ciptaannya yang berjudul "Koroshi no Lisensei" dimana saat itu karyanya mendapat sebuah penghargaan Chiba Tetsuya. Sudah banyak Manga garapan Shoji masuk kedalam Majalah ternama dan baru-baru kemarin Shoji meluncurkan 100-sai Kaa-san dalam Majalah Flapper pada edisi Agustus lalu. Selain itu dia juga menjalankan situs komik Walker.

Selamat jalan Hiroyuki Shoji-san, semoga kau tenang dialam senang. Karya-karyamu akan selalu diingat oleh semua penggemarmu. Sayonara!

Source Eng: ANN

1 Response to "Mangaka Hiroyuki Shoji Meninggal Dunia Karena Kecelakaan"